Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Bintan Segera Kirim Bantuan ke Korban Bencana di Tambelan

Kompas.com - 14/01/2018, 22:36 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (14/1/2018) dini hari, membuat Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam menggelar rapat mendadak, Minggu sekitar pukul 20.45 WIB.

"Kami tidak ingin masyarakat Tambelan berkesusahan, makanya tadi langsung saya kumpulkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)," kata Dalmasri Syam melalui sambungan selulernya.

Hasil rapat itu, lanjut Dalmasri, begitu panggilan akrabnya, diputuskan bahwa besok sejumlah bantuan akan dikirimkan ke Pulau Tambelan menggunakan kapal sabuk nusantara.

Adapun bantuan yang akan dikirimkan ke Tambelan di antaranya beras 2,5 ton, makanan siap saja seperti sarden 16 dus, lauk pauk 40 potong, tambahan gizi 40 potong, sandang 47 potong, selimut 32 lembar, perlengkapan mandi 55 set dan handuk 53 palet.

Kemudian peralatan dapur 13 potong, family cat 25 potong, kesehatan keluarga 13 potong, tikar gulung 20 lembar plus, mi instan 50 kardus dan alat tulis serta obat-obatan.

"Pengiriman besok akan dipimpin langsung oleh Asisten 1, Kadinsos Baharudin, kadis PMD Ronny Kartika, Kadis Perkim Heri Wahyu. Ada juga dari Tagana, perwakilan Dinas Kesehatan dan perwakilan dari Dinas Perhubungan," terang Dalmasri Syam.

Baca juga : Tambelan Dilanda Banjir dan Longsor, Ratusan Rumah Rusak

Selain memberikan bantuan, tim juga akan mendata jumlah rumah yang rusak.

"Jadi hasil pendataan tim, itulah yang akan dipergunakan untuk meberikan bantuan berupa perbaikan sesuai dengan kerusakan yang ada," kata Dalmasri Syam.

Dalmasri berharap masyarakat bisa bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini, karena apa yang terjadi sekarang merupakan ujian dari Sang Pencipta.

Kompas TV Jalur Trans - Selatan tersendat karena longsor memenuhi badan jalan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com