Korban Pencabulan Abah di Bandung Menjadi 13 Orang - Kompas.com

Korban Pencabulan Abah di Bandung Menjadi 13 Orang

Kompas.com - 14/01/2018, 15:31 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo merilis pengungkapan kasus pencabulan seorang kakek berinisial AS alias Abah (67) di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (12/1/2018). Kakek bercucu sembilan ini nekat mencabuli 11 muridnya yang masih dibawah umur. KOMPAS.com/AGIE PERMADI Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo merilis pengungkapan kasus pencabulan seorang kakek berinisial AS alias Abah (67) di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (12/1/2018). Kakek bercucu sembilan ini nekat mencabuli 11 muridnya yang masih dibawah umur.

BANDUNG,KOMPAS.com - Korban pencabulan AS alias Abah (67) terus bertambah dua orang. Dengan demikian, untuk sementara, total korban perbuatan asusila yang dilakukan Abah menjadi 13 orang.

"Korban bertambah dua, jadi semua 13 korban, keduanya masih di bawah umur, usianya 7 hingga 8 tahun," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Minggu (14/1/2018).

Korban mulai melapor ke polisi setelah mengetahui bahwa pelakunya sudah ditangkap beberapa waktu lalu.

"Korban melapor setelah tahu pelaku sudah tertangkap. Dan, kita juga sempat imbau ke kampungnya juga," kata Yoris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abah ditangkap di kediamannya di Pasir Koja, Kamis (11/1/2018). Abah diduga mencabuli belasan anak muridnya di rumah pelaku dengan iming-iming sejumlah uang.

Baca juga : Seorang Kakek di Bandung Cabuli 11 Murid dan Rekam Adegan Mesumnya

Mirisnya, aksi cabul tersebut direkam Abah melalui gawainya. Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, korban pencabulan ini semuanya masih di bawah umur.

Pengungkapan kasus ini juga berdasarkan laporan orangtua korban kepada pihak kepolisian yang langsung ditindaklanjuti dengan mengamankan pelaku.

Atas perbuatannya tersebut, Abah dijerat Pasal 82 dan 76e UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut, karena tak menutup kemungkinan ada korban lainnya.

Kompas TV Puluhan anak jadi korban pencabulan dengan tersangka WS alias Babeh.


EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X