Makam Bayi Dibongkar Orang Tak Dikenal, Kain Kafan Dicuri - Kompas.com

Makam Bayi Dibongkar Orang Tak Dikenal, Kain Kafan Dicuri

Kompas.com - 12/01/2018, 16:41 WIB
Polisi melakukan olah TKP aksi pembongkaran makam secara misterius di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2017).Dok Humas Polres Cilacap Polisi melakukan olah TKP aksi pembongkaran makam secara misterius di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2017).

CILACAP, KOMPAS.com - Masyarakat di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, dibuat gempar dengan penemuan sebuah makam di TPU setempat yang terbongkar, Jumat (12/1/2017).

Makam tersebut adalah makam seorang bayi perempuan bernama Khusnul Khotimah, putri pasangan dari pasangan Tasiwan dan Karsiyah.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Dul Aspar, warga Gumilir, Kecamatan Cilacap yang kebetulan melintas di lokasi sekitar pukul 05.30 WIB.

(Baca juga : Juragan Kuda Diduga Diracun Istri dan Anak, Makam Dibongkar)

Kapolsek Cilacap Utara Ajun Komisaris Made Arthana menurunkan sejumlah personel ke lokasi untuk mengecek kondisi makam dan mayat bayi di dalamnya.

"Setelah dilakukan pembongkaran dan pengecekan yang disaksikan oleh keluarga, kami memastikan mayat bayi dalam keadaan utuh dan hanya ada sebagian kain kafan saja yang hilang,” kata Made.

(Baca juga : Jadi Presiden Pilih Nelayan Atau Pecat Menteri Susi)

Dari keterangan keluarga, lanjut Made, bayi tersebut meninggal dunia saat proses persalinan 40 hari yang lalu. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku sekaligus motif pembongkaran makam tersebut.

 

Kompas TV Aparat kepolisian Polres Batang dan polda Jawa Tengah membongkar makam korban pembunuhan di hutan Sengon.


EditorCaroline Damanik

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X