Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Pengantin Pria Pingsan Seusai Peluk Mantan yang Nyanyi di Pernikahannya

Kompas.com - 12/01/2018, 13:48 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Sumber

WAJO, KOMPAS.com — Sebuah video seorang pengantin pria pingsan di hari pernikahannya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Marwan Al Qawi itu awalnya tampak seorang wanita berhijab menyanyi, tiba-tiba seorang pria berpakaian pengantin khas Bugis memeluknya.

Seusai memeluk sang wanita yang diduga mantan pacarnya itu, tubuh sang pria lemas sehingga harus dibopong keluarganya. N, inisial pria itu, disebut pingsan beberapa saat.

"Tragedi ketika kekasih datang di acara pernikahan pacarnya dan menyumbang lagu 'Balo Lipa'," tulis pemilik akun Facebook.

(Baca juga: Viral Protes Keluarga Calon Pengantin di Facebook gara-gara Jokowi Datang)

Muhammad Erfin Beddu, dai yang mengisi khotbah nikah pada resepsi pernikahan tersebut, mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Erfin menuturkan, berdasarkan keterangan keluarga, wanita yang menyanyi tersebut adalah mantan pacar dari mempelai pria.

"Saat kejadian itu terjadi, saya baru saja menyampaikan khotbah nikah dan memang itu mantannya berdasarkan yang disampaikan keluarga pengantin kepada saya," kata Erfin, Kamis (11/1/2018).

Menurut keluarga, lanjut Erfin, keduanya, N, pria asal Desa Lawesso, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, dan N asal Jambi sudah lama berpacaran, tetapi tidak berlanjut ke pernikahan karena tidak direstui.

"Sang pria katanya datang melamar, tetapi tidak direstui orangtua perempuan," ucap Erfin.

(Baca juga: Video Mesum Anak Kecil dan Wanita Dewasa Dilakukan di Hotel Bandung)

Menurut Erfin, sang perempuan rela menempuh perjalanan jauh dari Provinsi Jambi ke Kabupaten Wajo untuk menghadiri pernikahan mantannya itu dengan seorang perempuan berinisial M.

Pada acara pernikahan mantannya itu, N menyanyikan lagi Bugis berjudul "Balo Lipa".
Lagu ini memiliki makna dalam tentang hancurnya hati seseorang yang ditinggal nikah kekasihnya.


Berita ini telah tayang di Tribun Wajo, Jumat (12/1/2018), dengan judul: Pingsan Saat Mantan Nyanyi 'Balo Lipa' di Pernikahannya, Ini Fakta Tentang Nokis yang Menyayat Hati

 

 

 

Kompas TV Uniknya lagi, penyerahan formulir pendafatarn dilakukan secara akad ijab kabul.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com