Malam-malam, Wakil Wali Kota Bandung Daftar ke KPU

Kompas.com - 10/01/2018, 22:49 WIB
Pasangan Oded M Danial (kiri) dan Yana Mulyana (kanan) seusai mendaftar ke KPU Kota Bandung untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Rabu (10/1/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPasangan Oded M Danial (kiri) dan Yana Mulyana (kanan) seusai mendaftar ke KPU Kota Bandung untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Rabu (10/1/2018) malam.
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung untuk mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Bandung periode 2018-2023.

Berbeda dengan pasangan lainnya, Oded datang ke kantor KPU pada malam hari. Oded dijadwalkan datang ke kantor KPU pada pukul 19.00 WIB. Namun, Oded baru tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Di Pilkada Kota Bandung, Oded berpasangan dengan Yana Mulyana yang saat ini menjabat sebagai ketua FKPPI Jabar. Oded yang merupakan kader PKS mendapat dukungan tambahan dari Partai Gerindra.

Proses pendaftaran Oded memang cenderung last minutes. Pemilihan Yana sebagai pendamping pun diputuskan di detik terakhir.

"Kalau kita hari ini di last minutes, agar kita bisa lebih asyik, dan oya," kata Oded berkelakar.

Oded pun mengaku belum membuat konsep jargon serta materi kampanye. Saat ini, ia masih fokus melakukan konsolidasi serta mematangkan strategi pemenangan.

Baca juga : Maju di Pilkada Kota Bandung, Yossi Irianto Tunggu SK Pengunduran Diri

Disinggung soal sosok pendampingnya, Oded menilai Yana merupakan figur yang bisa melengkapi kinerjanya di Kota Bandung.

"Saya melihat sosok seorang Yana sejak saya kenal beliau 2008 pertama sampai sekarang, orang humanis dan murah senyum, dan beliau low profile dan sudah sering ketemu di berbagai kegiatan," ucap Oded.

"Saya berharap kalau Allah berikan takdir kepada saya jadi Bandung 1 dan Bandung 2 insya Allah Bandung lebih harmonis lagi," jelasnya.

Baca juga : Sekda Siap Lawan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas TV Simak perbincangannya dengan peneliti Litbang Kompas, Sultani.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X