Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam-malam, Wakil Wali Kota Bandung Daftar ke KPU

Kompas.com - 10/01/2018, 22:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung untuk mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Bandung periode 2018-2023.

Berbeda dengan pasangan lainnya, Oded datang ke kantor KPU pada malam hari. Oded dijadwalkan datang ke kantor KPU pada pukul 19.00 WIB. Namun, Oded baru tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Di Pilkada Kota Bandung, Oded berpasangan dengan Yana Mulyana yang saat ini menjabat sebagai ketua FKPPI Jabar. Oded yang merupakan kader PKS mendapat dukungan tambahan dari Partai Gerindra.

Proses pendaftaran Oded memang cenderung last minutes. Pemilihan Yana sebagai pendamping pun diputuskan di detik terakhir.

"Kalau kita hari ini di last minutes, agar kita bisa lebih asyik, dan oya," kata Oded berkelakar.

Oded pun mengaku belum membuat konsep jargon serta materi kampanye. Saat ini, ia masih fokus melakukan konsolidasi serta mematangkan strategi pemenangan.

Baca juga : Maju di Pilkada Kota Bandung, Yossi Irianto Tunggu SK Pengunduran Diri

Disinggung soal sosok pendampingnya, Oded menilai Yana merupakan figur yang bisa melengkapi kinerjanya di Kota Bandung.

"Saya melihat sosok seorang Yana sejak saya kenal beliau 2008 pertama sampai sekarang, orang humanis dan murah senyum, dan beliau low profile dan sudah sering ketemu di berbagai kegiatan," ucap Oded.

"Saya berharap kalau Allah berikan takdir kepada saya jadi Bandung 1 dan Bandung 2 insya Allah Bandung lebih harmonis lagi," jelasnya.

Baca juga : Sekda Siap Lawan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas TV Simak perbincangannya dengan peneliti Litbang Kompas, Sultani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com