Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Independen Pilkada Pangkal Pinang: Biaya Periksa Kesehatan Saya Ditanggung Siapa?

Kompas.com - 10/01/2018, 20:37 WIB
Heru Dahnur

Penulis


PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Proses pendaftaran pasangan calon perseorangan di KPU Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (10/1/2018), mendadak pecah dengan tawa.

Bermula dari arahan pihak KPU kepada pasangan calon untuk mempersiapkan diri menjalani pemeriksaan medis.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Sarjulianto lantas mengangkat tangan dan bertanya. "Pak, biaya periksa kesehatan ditanggung siapa?" kata Sarjulianto.

Para tamu yang hadir, termasuk tim dari Panwaslu dan Bawaslu, langsung tertawa. Beberapa tamu lain tampak senyum-senyum menahan tawa.

Ketua KPU Pangkal Pinang M Yusuf yang ikut tersenyum dan menahan tawa langsung menjawab bahwa biaya pemeriksaan ditanggung KPU.

"Di rumah sakitnya ditanggung (KPU), tapi ongkos bapak ke sana cari sendiri ya," ujar M Yusuf disambut gelak tawa yang lain.

Petugas KPU yang lain kemudian menimpali, biaya pemeriksaan medis dibayarkan KPU yang uangnya berasal dari pemerintah.

Mendengar penjelasan tersebut, Sarjulianto pun ikut tertawa dan senyum-senyum.

Seluruh pasangan bakal calon Pilkada Pangkal Pinang bakal menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada 12-13 Januari 2018.

Pasangan Rinaldi Abdullah-Sarjulianto datang ke KPU Pangkal Pinang sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan mengguyur saat pasangan tersebut menjalani proses pendaftaran. Kesenian rebana dimainkan saat kedatangan dan kepulangan dari KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com