Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puti Guntur Soekarno: Ini Sudah Suratan Takdir...

Kompas.com - 10/01/2018, 20:29 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarnoputri diberi kesempatan sambutan untuk pertama kalinya di kantor DPW PKB Jatim di Surabaya, jelang pendaftaran ke KPU Jatim, Rabu (10/1/2018) malam.

Dalam sambutannya dia menegaskan, majunya ia di Pilkada Jatim mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah suratan takdir. "Saya akhirnya ke Jawa Timur adalah suratan takdir," kata cucu Presiden Soekarno ini.

Menurutnya, Jawa Timur tidak bisa dipisahkan dari tonggak sejarah perjuangan bangsa. "Di Jatim, Bung Karno dan para kiai seperti KH Hasyim Asyari merumuskan konsepsi NKRI," ucap anggota DPR RI ini.

Bagi Puti, menjadi calon wakil gubernur bersama Gus Ipul merupakan suatu kehormatan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa dan para ulama untuk kemakmuran Jawa Timur dan NKRI pada umumnya.

(Baca juga : Pengamat: Puti Guntur Akan Pecah Suara Pemilih Perempuan di Pilkada Jatim )

"Dari Jawa Timur, kami akan buktikan bahwa kebersamaan kelompok nasionalis dan religius akan mampu membangun Indonesia khususnya Jawa Timur menjadi lebih baik," tegasnya.

Seperti diberitakan, PDI-P resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018.

Cucu Presiden Soekarno itu menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur karena diserang kampanye hitam. 

Kompas TV PDI-P masih membahas pengembalian surat dukungan parpol oleh bakal calon gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com