Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Dampingi Puti Guntur dari Bandara hingga Daftar ke KPU

Kompas.com - 10/01/2018, 19:35 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarno langsung terbang ke Surabaya setelah pagi tadi ditetapkan sebagai cawagub pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim.

Dia dijadwalkan langsung mendaftar ke KPU Jatim bersama Gus Ipul dan para pendukungnya, Rabu (10/1/2018) malam.

Sejumlah pengurus PDI-P Jatim dikabarkan menyambut Puti di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Ikut serta dalam rombongan penjemputan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Kata Sekretaris PDI-P Jatim, Sri Untari, yang ikut dalam rombongan penjemputan, setelah mendarat di bandara Juanda, Puti dijadwalkan bertemu sejumlah Ibu Nyai di kantor PKB Jatim untuk meminta restu.

"Setelah itu menuju ke kantor DPD PDI-P Jatim sebelum long march ke KPU Jatim," jelasnya.

(Baca juga : Gus Ipul: Saya Pasrah Saja kepada PDI-P )

Risma, sambung dia, juga ikut dalam rombongan penjemputan di Bandara Juanda. "Kami bersama Bu Risma mengenakan seragam partai serba merah, karena kami sekaligus mengantar pasangan yang diusung PDI-P di Pilkada Jatim," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, PDI-P resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018.

Cucu Presiden Soekarno itu menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur karena diserang kampanye hitam. 

Kompas TV Namun, tak menutup kemungkinan nama lain yang tiba-tiba muncul.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com