Daftar Pilkada NTT, Bacagub Victory-Joss Kuyup Diguyur Hujan

Kompas.com - 10/01/2018, 11:27 WIB
Bakal calon wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi, menggelar ritual adat memotong babi sebelum mendaftar ke kantor KPU setempat di rumahnya, Rabu (10/1/2018) pagi. Kompas.com/Sigiranus Marutho BereBakal calon wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi, menggelar ritual adat memotong babi sebelum mendaftar ke kantor KPU setempat di rumahnya, Rabu (10/1/2018) pagi.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

KUPANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Rabu (10/1/2018).

Pasangan bakal calon yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan Hanura ini mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yang dibuka KPU NTT.

Saat tiba di KPU setempat, Viktor dan Josef serta pengurus partai pendukung terlihat basah akibat terkena air hujan.

Rupanya, Viktor dan Josef bersama ratusan pendukung dan simpatisannya berjalan kaki dari Sekretariat Partai Nasdem menuju kantor KPU yang jaraknya sekitar 500 meter.

Saat berjalan menuju kantor KPU NTT itu hujan deras mengguyur wilayah itu sehingga mereka semuanya basah kuyub.

Setelah tiba di kantor KPU NTT, pasangan calon tersebut disambut dengan Natoni (sapaan adat Suku Timor).

Waktu mendaftar, pasangan calon itu juga diantar oleh beberapa tokoh politik NTT seperti Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandez, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Kristo Blasin, Honing Sani, Jonas Salean, Melki Laka Lena dan Dolvianus Kolo.

Usai mendaftar, pihak KPU menyatakan semua berkas milik Victory-Joss dinyatakan lengkap.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, berkas pendaftaran paket Viktor-Josef sudah lengkap sehingga pihaknya meminta kepada pasangan itu untuk mempersiapkan diri mengikuti sejumlah tahapan berikutnya.

"Semua berkas sudah lengkap dan kami minta pasangan Victory-Joss untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD WZ Johannes Kupang dan pemeriksaan bebas narkoba di BNN," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X