KPU Jateng Nyatakan Syarat Dukungan Ganjar-Yasin Sudah Lengkap - Kompas.com

KPU Jateng Nyatakan Syarat Dukungan Ganjar-Yasin Sudah Lengkap

Kompas.com - 10/01/2018, 05:26 WIB
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers usai mendaftar sebagai cagub-cawagub di Kantor KPU Jateng, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2018). Ganjar Pranowo dan Taj Yasin diusung partai PDI Perjuangan, PPP, Nasdem dan Demokrat.ANTARA FOTO/R REKOTOMO Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers usai mendaftar sebagai cagub-cawagub di Kantor KPU Jateng, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2018). Ganjar Pranowo dan Taj Yasin diusung partai PDI Perjuangan, PPP, Nasdem dan Demokrat.

SEMARANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah menyatakan bahwa berkas dokumen pendaftaran Ganjar Pranowo dan Taj Yasin untuk Pilkada Jateng 2018 telah lengkap.

Hal itu dinyatakan setelah tim verifikasi KPU disaksikan perwakilan partai koalisi mengecek dokumen terkait hingga tuntas.

"Dukungan paslon lengkap (pasangan calon) dan kami terima," kata ketua KPU Jateng Joko Purnomo, Selasa (9/1/2018) sore.

Proses pendaftaran dilakukan kedua calon tersebut sejak pukul 15.20 WIB. Tim KPU bersama perwakilan koalisi melakukan pengecekan berkas pendaftaran. Pengecekan akhirnya tuntas sekitar pukul 16.12 WIB.

Joko mengundang keduanya untuk menghadiri persiapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di RSUP Dr Kariyadi Semarang.

"(Kamis) tanggal 11 malam, briefing untuk persiapan pemeriksaan di RS Kariyadi. (Jumat) 12 Februari penetapan pasangan calon," kata dia.

Komisioner KPU Jateng Muslim Aisha menambahkan, berkas Ganjar-Yasin telah diteliti secara seksama selama 45 menit. Setelah pemeriksaan dokumen itu, paslon diberi tanda terima pendaftaran.

"Semua tadi dinyatakan lengkap. Kalau enggak lengkap kami tidak memberi tanda terima. Tadi sudah lengkap," ujarnya.

Ganjar-Yasin mendaftar ke KPU Jateng dengan naik andong dari kantor DPD PDI-P Jateng di Jalan Brigend Katamso menuju Kantor Gubernur Jateng. Dari situ rombongan jalan kaki ke kantor KPU di Jalan Veteran Semarang.

Sejumlah pihak ikut mengantarkan pasangan ini. Selain tim sukses dan relawan, sejumlah kepala daerah di Jateng juga ikut mengantarkan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X