Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara Motamasin dan Wini di NTT

Kompas.com - 09/01/2018, 20:18 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Dua PLBN yang diresmikan Jokowi yakni PLBN Wini di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan PLBN Motamasin di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Peresmian dua PLBN itu digabung dengan peresmian Bendungan Raknamo, di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Selasa (9/1/2017).

Baca juga: Jokowi Resmikan Bendungan Pertama dari 49 yang Direncanakan di Indonesia

Acara peresmian itu dihadiri ribuan warga dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Hadir juga Wali Kota Kupang, Bupati Kupang, Bupati TTS, Bupati TTU, Bupati Belu dan Bupati Malaka.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, peresmian PLBN dilakukan bersamaan dengan Bendungan Raknamo karena waktu kunjungan Presiden Jokowi yang singkat di NTT.

Frans mengatakan, di NTT terdapat tiga PLBN yakni PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini.

Maulana Mickael Seven Borders of Indonesia

Untuk PLBN Motaain di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Tahun 2016 lalu.

Selanjutnya kata Frans, di tiga pos ini akan dibangun infrastruktur lainnya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan.

Usai meresmikan 2 PLBN, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan kemudian menuju Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya terbang menuju Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com