Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara Motamasin dan Wini di NTT

Kompas.com - 09/01/2018, 20:18 WIB
Presiden Jokowi saat berada di Bendungan Raknamo Kupang, NTT, Selasa (9/1/2017) KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BerePresiden Jokowi saat berada di Bendungan Raknamo Kupang, NTT, Selasa (9/1/2017)
|
EditorHeru Margianto


KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Dua PLBN yang diresmikan Jokowi yakni PLBN Wini di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan PLBN Motamasin di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Peresmian dua PLBN itu digabung dengan peresmian Bendungan Raknamo, di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Selasa (9/1/2017).

Baca juga: Jokowi Resmikan Bendungan Pertama dari 49 yang Direncanakan di Indonesia

Acara peresmian itu dihadiri ribuan warga dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Hadir juga Wali Kota Kupang, Bupati Kupang, Bupati TTS, Bupati TTU, Bupati Belu dan Bupati Malaka.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, peresmian PLBN dilakukan bersamaan dengan Bendungan Raknamo karena waktu kunjungan Presiden Jokowi yang singkat di NTT.

Frans mengatakan, di NTT terdapat tiga PLBN yakni PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini.

Maulana Mickael Seven Borders of Indonesia

Untuk PLBN Motaain di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Tahun 2016 lalu.

Selanjutnya kata Frans, di tiga pos ini akan dibangun infrastruktur lainnya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan.

Usai meresmikan 2 PLBN, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan kemudian menuju Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya terbang menuju Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X