Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadli Zon Optimistis Ade Yasin-Iwan Setiawan Menangi Pilkada Bogor

Kompas.com - 09/01/2018, 18:43 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon optimistis pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor untuk memberikan dukungan langsung kepada Ade Yasin-Iwan Setiawan saat melakukan pendaftaran calon, Selasa (9/1/2018).

Fadli menilai, pasangan Ade-Iwan mempunyai reputasi cukup baik dan memiliki dukungan kuat. Hal itu bisa menjadi modal untuk meraih kemenangan dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

"Kami dukung. Kami melihat pasangan ini punya dukungan yang sangat kuat di Kabupaten Bogor. Insya Allah menang," kata Fadli.

(Baca juga : Pilkada Bogor, Fadli Zon Antarkan Ade Yasin-Iwan Setiawan Daftar ke KPU )

Sementara itu, calon Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, dalam Pilkada Kabupaten Bogor ini, dirinya menargetkan mampu meraih kemenangan di atas 50 persen.

Ade mengaku, masih membuka ruang komunikasi dengan partai politik lainnya meski telah didukung oleh tiga partai besar, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Memang komunikasi ada, tapi mereka belum memastikan akan kemana. Kita tetap buka komunikasi, lebih banyak partai yang medukung kami lebih bagus," ujar Ketua DPW PPP Jawa Barat itu. 

Kompas TV Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengonfirmasi pengunduran diri Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerjasama Antarkomisi dan Instansi KPK Dedie Rachim.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com