Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi di Lapangan Puputan, Mantra-Kerta Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Kompas.com - 09/01/2018, 14:39 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra - Ketut Sudikerta (Mantra - Kerta) di Pilkada Bali 2018 menggelar deklarasi pasangan calon pada Selasa (9/1/2017).

Deklarasi digelar di lapangan Puputan, Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Pasangan Mantra Kerta diusung oleh partai Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, NasDem, Golkar dan PKS.

Ribuan massa pendukung tampak hadir dalam deklarasi ini. Diiringi tetabuhan musik bleganjur, massa pendukung memberikan dukungan kepada pasangan Mantra-Kerta. Selain deklarasi paket, keduanya juga menandatangani pakta integritas.

Salah satu poin pakta integritas adalah Mantra-Kerta menolak reklamasi Teluk Benoa. Dalam sambutannya, Rai Mantra mengatakan, pasangan Mantra-Kerta menolak reklamasi karena mengancam kelestarian alam dan budaya Bali.

"Dengan demikian saya konsisten dengan sikap saya yang dari dulu dan sampai kapan pun secara tegas menolak reklamasi Teluk Benoa sebagai bentuk perlindungan terhadap kelestarian alam dan budaya Bali," kata Rai Mantra.

Baca juga : Pasangan Wayan Koster-Cok Ace Resmi Mendaftar di Pilkada Bali

Kompas TV Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati melakukan ritual nunas pemargi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com