SBY: Saya adalah Warga Jawa Barat, Ini Harapan Saya untuk Dua DM - Kompas.com

SBY: Saya adalah Warga Jawa Barat, Ini Harapan Saya untuk Dua DM

Kompas.com - 09/01/2018, 13:03 WIB
Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu pasangan bakal calon Pilgub Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebelum ke lokasi acara deklarasi di Sabuga ITB Bandung, Selasa (9/1/2018)KOMPAS. com/IRWAN NUGRAHA Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu pasangan bakal calon Pilgub Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebelum ke lokasi acara deklarasi di Sabuga ITB Bandung, Selasa (9/1/2018)

BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri deklarasi pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua DM sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

SBY mengatakan, dalam kesempatan tersebut, ia memosisikan dirinya sebagai warga Jawa Barat yang pernah bertugas dan tinggal lama di Kota Bandung.

“Di sini saya bukan pimpinan Partai Demokrat, tetapi salah satu penduduk Jawa Barat. Ketika saya mendaftarkan diri sebagai calon presiden, saya adalah warga Jawa Barat sejak 1998 menjadi penduduk Cikeas, Desa Nagrag, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,” kata SBY dalam sambutannya, Selasa siang.

Seperti halnya warga Jawa Barat, SBY memiliki sejumlah harapan kepada gubernur dan wakil gubernur baru yang nantinya terpilih pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018. Harapan tersebut disampaikan pula kepada pasangan Dua DM.

“Sebagai kakak, sebagai senior, bolehlah saya memberikan nasihat kepada pemimpin baru kita. Kita tahu masyarakat Jawa Barat ingin lima tahun ke depan Jawa Barat semakin maju, semakin aman, semakin tenteram dan damai, semaki rukun, semakin adil, dan semakin sejahtera rakyatnya,” katanya.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Jangankan Jadi Wagub, Dipilih RW Pun Saya Mau

SBY menambahkan, pasangan Dua DM memiliki modal keberhasilan dalam memimpin. Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat satu periode dan Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

“Yang sudah baik tolong dilanjutkan, yang belum baik harap diperbaiki. Itulah indahnya kepemimpinan berkesinambungan yang akan menghasilkan perubahan,” ucapnya.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Dua DM di Sabuga, SBY Teringat Pilpres 2004

Dalam kesempatan tersebut, SBY secara resmi mengumumkan bahwa dirinya menjadi endorser politik untuk memenangkan pasangan Dua DM di Pilkada Jawa Barat 2018.

Kompas TV Bakal cawagub Jawa Barat Dedi Mulyadi menggelar pidato kebudayaan malam ini. Acara ini digunakan Dedi untuk mengenalkan visi misinya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X