Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpakaian Adat, Benny Harman dan Benny Litelnoni Didaftarkan 3 Partai ke KPU

Kompas.com - 09/01/2018, 06:29 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak tiga partai mendaftarkan Benny Kabur Harman dan Benny Litelnoni ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Senin (8/1/2018).

Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Kebhinnekaan yang mendaftarkan duo Benny ke KPU yakni Partai Demokrat, PKPI, dan PKS.

Saat mendaftar ke KPU, Benny Kabur Harman dan Benny Litelnoni yang dikenal dengan tagline Harmoni itu mengenakan pakaian adat.

Benny Harman mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Manggarai, sedangkan Benny Litelnoni mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Saat mendaftar, mereka diterima oleh Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe dan sejumlah Komisioner KPU NTT.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore yang merupakan pimpinan koalisi paket Harmoni mengatakan, dengan mendaftar ke KPU, pasangan Koalisi Kebhinnekaan itu siap bertarung dalam Pilkada 2018 ini.

Menurut Jefri, paket Harmoni siap mengikuti proses administrasi, seperti hari ini dengan mendaftarkan ke KPUD.

Dia meyakini bahwa masyarakat menginginkan pasangan Harmoni segera memenangkan Pilkada NTT.

"Kita bersyukur saja bahwa semua proses berjalan baik dan ini wujud kerja sama yang harmonis antara partai pengusung, juga tim keluarga dan keluarga besar para kandidat," ucap Jefri.

Baca juga: Tiga Partai Usung Benny Kabur Harman di Pilkada NTT

Di tempat yang sama, Ketua PKPI NTT Yan R Mboeik mengaku, semua yang mendukung paket Harmoni harus kerja lebih keras lagi dan meningkatkan kerja sama semua tim.

"Tentu kita akan perkuat tim di setiap kabupaten, kecamatan, dan desa serta kelurahan, karena mereka adalah ujung tombak dan paling dekat dengan TPS," paparnya.

Sementara itu, pengurus DPW PKS NTT Anwar Hazral mengatakan, duo Benny adalah sosok yang santun dan wibawa. Sosok yang dinilai mampu merekatkan perbedaan di NTT.

Sosok duo Benny, lanjutnya, juga memiliki integritas baik selama menjabat sebagai tokoh publik.

"Jejak kedua tokoh ini telah menggambarkan kepada kita semua bahwa tidak memiliki cacat moral atau berurusan dengan hukum sehingga kami tiga partai ini sepakat untuk mendukung keduanya untuk maju bertarung pada Pilgub NTT," tuturnya.

Kompas TV Simak pembahasannya hanya di Sapa Indonesia Malam berikut ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com