Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diiringi Salawat, PPP Berikan Surat Resmi ke Ganjar-Taj Yasin

Kompas.com - 08/01/2018, 22:17 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan surat dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Pilkada Jateng. Seremoni penyerahan dukungan dilakukan di kantor DPW PPP di Semarang, Senin (8/1/2018) malam.

Diiringi salawat, Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi menyerahkan surat dukungan itu kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Lantunan salawat dan takbir menggema malam itu.

"Ini pernikahan yang sah. Pak Ganjar benar menggandeng politisi zaman now Pak Taj Yasin," kata Thomafi.

Gus Yasin dipilih sebagai pendamping Ganjar atas usulan PPP dan musyawarah struktur partai.

(Baca juga : Cerita Ganjar Dipasangkan dengan Taj Yasin di Pilkada Jateng )

Menurut Thowafi, paslon Ganjar-Taj Nasim adalah representasi kaum nasionalis dan kaum santri. Dengan begitu pilar pembangunan berlangsung di Jawa Tengah

"Kami di PPP sepenuhnya mewakafkan Gus Yasin untuk masyarakat Jawa Tengah agar lebih sejahtera dan bermartabat," tambahnya.

Sebelum menerima surat dukungan, keduanya sempat bertemu di rumah dinas Puri Gedeh. Pertemuan itu merupakan yang pertama sejak Ganjar dan Yasin dipasangkan pada Minggu (7/1/2018). Saat diumumkan, Taj Yasin tidak ikut hadir di kantor DPP PDI-P.

Taj Yasin yang merupakan politisi muda PPP datang menyambangi Ganjar di rumah dinas Puri Gedeh di Semarang sekitar pukul 19.00 WIB. Ia datang ditemani tiga orang sahabatnya.

Kedatangan pria berbaju batik itu langsung disambut Ganjar. Tak berapa lama, kedua pasangan tersebut melakukan percakapan singkat, lalu menuju ke kantor DPW PPP.

Kompas TV PDI Perjuangan Minggu (7/1) siang mengumumkan lima pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com