Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Partai Usung Benny Kabur Harman di Pilkada NTT

Kompas.com - 06/01/2018, 22:01 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Benny Kabur Harman diusung tiga partai sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Benny Harman yang berpasangan dengan Benny Litelnoni sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Benny Litelnoni saat ini adalah Wakil Gubernur NTT.

Ketua DPD PKPI NTT Yani Mboik mengaku, partainya mendukung paket Harmoni (Harman dan Litelnoni) itu karena sudah tahu persis karakter pasangan calon itu sejak lama.

"Keduanya ini punya pengalaman dan rekam jejak yang baik,"kata Yani dalam konferensi pers di Hotel Maya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/1/2017).

Di tempat yang sama Ketua DPW PKS NTT Suharjito mengaku, partainya mendukung paket Harmoni, setelah melalui sejumlah pertimbangan.

"Intinya bahwa keduanya telah melamar ke PKS, sehingga tentunya lamaran itu kami proses dan setelah kami kaji dan menimbang, kami pun memutuskan untuk mendukung paket harmoni, karena keduanya adalah orang baik," ucap dia.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore mengaku sudah lama mengenal kedua figur, khususnya Benny Harman. Benny Harman, sambungnya, merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Demokrat.

Sementara itu, Benny Kabur Harman mengatakan, dirinya punya segudang pengalaman yang cukup untuk memimpin provinsi kepulauan itu.

"Saya memiliki segudang pengalaman sebagai anggota DPR RI selama 15 tahun. Saya tahu masalah di NTT dan saya punya konsep untuk menyelesaikan masalah yang selama ini mendera NTT," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com