Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga Tolak Risma Jadi Cawagub Jatim Berdatangan ke Rumah Dinas

Kompas.com - 06/01/2018, 16:34 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Karangan bunga berdatangan ke Rumah dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Jalan Sedap Malam, Surabaya. Isinya, menolak Risma maju jadi bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

Hingga pukul 13.00 WIB, ada empat karangan bunga yang dipasang di pagar rumah dinas Risma yang terletak di dekat Balai Kota Surabaya.

Belum jelas siapa yang mengirim karangan bunga tersebut. Di karangan bunga itu tertulis nama pecinta Risma atau "Risma Lovers".

Kata-kata yang tertulis di karangan bunga itu adalah "Tolak Mak Risma Sebagai Cawagub Jatim", "Biarkan Bu Risma Tetap di Surabaya", dan "Warga Masih Butuh Bu Risma, Biarkan Tetap Di Surabaya".

Nama Risma mengemuka setelah tersiar kabar Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dari posisi bakal calon wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim.

Baca juga: Usai Bertemu Mega, PDI-P Akhirnya Terima Pengunduran Diri Azwar Anas

Kemarin, sejumlah warga juga sempat menggelar aksi di halaman balai kota Surabaya. Mereka merentangkan spanduk berisi penolakan warga Surabaya atas pencalonan Risma menjadi pendamping Gus Ipul. 

Menurut Jubir Kelompok Relawan Saya Surabaya, Imam Budi Utomo, kapasitas Risma sebagai wali kota masih dibutuhkan warga Surabaya.

"Masih banyak permasalahan kota Surabaya yang menjadi pekerjaan rumah Bu Risma," kata Imam.

Apa yang terjadi saat ini di Pilkada Jatim, lanjut dia, adalah dinamika politik yang dimainkan beberapa elite partai.

"Jangan sampai Ibu Risma menjadi korban politik Pilkada Jatim," ujar dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com