Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Pilkada NTT, KPU Kota Kupang Bagi-bagi Brosur

Kompas.com - 06/01/2018, 08:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Beberapa anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar sosialisasi Pilkada NTT 2018. Mereka bersosialisasi dengan membagikan brosur kepada para pengendara kendaraan bermotor di wilayah itu.

Komisioner KPU Kota Kupang Dany Ratu mengatakan, aksi bagi brosur kepada pengendara kendaraan bermotor itu baru pertama kali digelar pihaknya di Kota Kupang.

"Kami sosialisasi pemilihan gubernur dengan membagikan brosur untuk mengingatkan masyarakat soal pilkada serentak,"kata Dany kepada Kompas.com, Jumat (5/1/2017).

Menurut Dany, selama ini, sosialisasi pilkada dilakukan dalam bentuk tatap muka dengan warga.

Baca juga: Ini 7 Kasus yang Menonjol di NTT Selama Tahun 2017

"Dengan aksi ini, kami berharap target partisipasi pemilih bisa mencapai 75 persen atau lebih. Karena kemarin saat Pilkada Kota Kupang yang berpartisipasi hanya 71 persen,"ucapnya.

Pembagian brosur dimulai dari patung kirab, bundaran kantor Gubernur NTT, Polda NTT, dan berakhir di Straat A, Kelurahan Oeba. Sebanyak 700 lembar brosur yang dibagikan ke pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Kompas TV Jelang pendaftaran para calon kepala daerah, jagad maya diramaikan video bagi-bagi uang yang dilakukan bakal calon gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com