PPP Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Kompas.com - 06/01/2018, 06:59 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy resmi menetapkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon kepala daerah Jawa Timur di DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKetua Umum PPP Romahurmuziy resmi menetapkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon kepala daerah Jawa Timur di DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy membeberkan sejumlah pertimbangan partainya memilih pasangan tersebut. Pertama, PPP sudah lama membangun jaringan bersama Khofifah.

Bahkan, Romy pernah menjadi tim sukses Khofifah sewaktu mendukung Khofifah dalam Pilkada 2008. Di samping itu, pemilihan Khofifah dan Emil juga telah melalui pertimbangan para ulama.

"Sebagai partai yang didirikan para ulama, PPP senantiasa mendengarkan apa yang disampaikan para ulama," ujar Romy di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Romy mengatakan, keduanya memiliki kombinasi yang serasi dan saling melengkali antara senior dan yunior. Khofifah memiliki segudang pengalaman di berbagai jabatan publik, baik di tingkat regional maupun nasional. Sementara Emil dianggap sukses memimpin Trenggalek dengan berbagai terobosan yang dilakukan.

"Saya dan seluruh jajaran DPP meyakini bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak ini adalah pasangan yang terbaik untuk memimpin Jawa Timur 2018-2023," kata Romy.

Pilkada Riau

Dalam kesempatan yang sama, Romy juga memberikan surat keputusan untuk pasangan calon dalam Pilkada Riau, Firdaus MT dan Rusli Effendi.

Romy mengatakan, keduanya akan menjadi pasangan lengkap karena kombinasi dari politisi dan birokrat serta mubaligh. Apalagi, survei menunjukkan bahwa perolehan suara keduanya cukup tinggi. PPP mengusung Firdaus dan Rusli bersama Partai Demokrat.

"Bersama-sama saat pendaftaran bisa kembalikan Riau pada kejayaan sebagai provinsi yang banyak memiliki sumber daya alam," kata Romy.

Pilkada Lampung

Kemudian, PPP juga mengusung Muhammad Ridho Ficardo sebagai calon gubernur Lampung dan Syaharie Jaang sebagai calon gubernur Kalimantan Timur. Namun, keduanya sama-sama belum memberikan nama calon wakil gubernur yang pasti sehingga PPP belum mengeluarkan SK.

"Jadi, kami tinggal tunggu finalisasi calon wakil yamg akan disampaikan pada PPP. Pasti Minggu kami berikan karena Senin mulai daftar," kata Romy.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X