Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Ikut Pilkada, Dedi Mulyadi Bikin SKCK ke Mapolda Jawa Barat

Kompas.com - 04/01/2018, 22:04 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambangi Markas Polda Jawa Barat, Kamis (4/1/2018). Dedi mengatakan, dirinya hendak membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sebagai salah satu persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ngurusin persyaratan administratif sebagai warga negara yang baik, ada aturan saya harus bikin SKCK. Saya ke sana untuk menyelesaikan pengurusan SKCK sebagai salah satu persyaratan pendaftaran di KPUD nanti,” kata Dedi saat ditemui di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis sore.

Dedi mengatakan, pembuatan SKCK di Mapolda Jawa Barat tidak memakan waktu terlalu lama.

“Tadi ditanya-tanya, ngobrol hampir setengah jamlah. Kita ikuti prosedur,” ujarnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Sebut Koalisi Golkar-Demokrat Berlanjut di Pilkada Kota/Kabupaten

Dedi menambahkan, sesuai rencana dari DPD Partai Golkar Jawa Barat, dirinya bakal mendaftarkan diri ke KPU pada tanggal 9 Januari 2018.

“Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik. Pendaftaran ke KPUD maksimal tanggal 10 Januari 2018 sehingga saya ambil yang tanggal 9 Januari. Di tanggal 9 Januari itu kita harus daftar kan, enggak mungkin enggak daftar,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, pada tanggal 9 Januari 2018, dia berencana mendaftar ke KPU bersama Deddy Mizwar dan akan terlebih dahulu melakukan deklarasi.

“Paginya deklarasi di Gedung Sabuga, kemudian pukul 15.30 WIB kita daftar ke KPUD,” ucapnya.

Kompas TV Duo Dedi akan maju ke Pilkada Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com