Ridwan Kamil Klaim Dukungan dari Hanura Tanpa Mahar Politik - Kompas.com

Ridwan Kamil Klaim Dukungan dari Hanura Tanpa Mahar Politik

Kompas.com - 03/01/2018, 07:19 WIB
Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama petinggi Partai Hanura di Jawa Barat saat melakukan konferensi pers terkait dukungan Partai Hanura untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018, Selasa (2/1/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama petinggi Partai Hanura di Jawa Barat saat melakukan konferensi pers terkait dukungan Partai Hanura untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018, Selasa (2/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi mengantongi surat tugas dari Partai Hanura untuk menjadi gubernur di Pilkada Jabar 2018.

Penyerahan surat tugas dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Aceng Fikri di kantor DPD Partai Hanura, Jalan Mochamad Ramdan, Selasa (2/1/2018).

Ridwan mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Hanura yang tak memberi syarat dan mahar politik yang memberatkannya.

"Saya mendapat kehormatan mendapat dukungan dalam bentuk surat tugas dari Partai Hanura. Saya sangat terharu karena partai ini betul-betul tidak memberikan syarat atau mahar memberatkan," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Menurut Emil, sikap Partai Hanura menunjukan profesionalitas serta mengedepankan aspirasi masyarakat Jabar.

"Jadi saya sangat senang Partai Hanura melabuhkan dukungannya kepada saya. Itu menunjukkan Hanura mengedepankan profesionalitas, mengedepankan aspirasi rakyat dan didengar dan betul-betul sangat berintegritas," paparnya.

Baca juga : Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar, Partai Hanura Bersikap Realistis

Setelah mendapat dukungan dari Hanura, Emil mengaku akan terus melakukan sosialisasi untuk membuat elektabilitasnya stabil. Salah satunya, ia akan mensinergikan para relawannya dengan jaringan Partai Hanura di tingkat cabang.

"Saya terus bergerak menyosialisasikan. Dengan resminya Hanura kita akan sinkronisasi di wilayah dengan relawan kami. Dari setahun lalu sudah siap sudah lebih dari 15 kelompok relawan lahir. Alhamdulillah kalau survei saya konsisten, per hari ini masih posisi kami yang baik. Tapi survei bukan segalanya, karena survei bukan satu-satunya sumber keputusan. Saya akan terus di lapangan melakukan sosialisasi," jelasnya.

Baca juga : Ridwan Kamil Sebut Dukungan Hanura Tanpa Syarat


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X