Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih Diajukan sebagai Pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng

Kompas.com - 03/01/2018, 05:33 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan nama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menjadi pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng, Juni mendatang.

Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto mengatakan, pihaknya telah menyodorkan nama Rustriningsih kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jakarta. Nama Rustriningsih disodorkan sebagai salah satu pertimbangan menjadi pasangan Sudirman.

"Pandangan kami mengerucut kepada Rustriningsih untuk mendampingi Sudirman Said," ujar Wahyu, Selasa (2/1/2018).

Ia mengatakan, Rustriningsih dinilai sebagai sosok yang tepat mendampingi Sudirman. Selain mempunyai kapabilitas dan pengalaman memimpin, Rustriningsih juga mempunyai integritas yang baik.

Wahyu yakin, mantan Bupati Kebumen ini masih menjadi daya pikat untuk dipilih warga Jateng.

"Tetapi, keputusan ada di tangan koalisi, maksimal minggu ini akan ada keputusan," tambahnya.

Baca juga: Rustriningsih Siap Maju di Pilkada Jateng, tetapi Minat Saja Tak Cukup

Sementara itu, Rustriningsih sendiri terus kedatangan tamu yang mendukung dirinya maju di pilkada mendatang. Tamu dari berbagai kalangan datang di kediaman pribadinya di Semarang dan Kebumen.

Dukungan misalnya datang dari para aktivis PNI Marhaen Jateng, Gerakan Rakyat Marhaen Jateng, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Jateng, dan para aktivis pegiat sosial politik di Jateng.

Baca juga: Tjahjo Kumolo: Rustriningsih Masih Kader PDI-P

Di rumah Rustri, mereka menyatakan diri mendukung Rustriningsih jika maju di pilkada mendatang. Sekretaris Gerakan Rakyat Marhaen Jateng Heri Susilo meyakini sosok Rustriningsih akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Jateng.

“Rustriningsih adalah sosok nasionalis yang religius yang mampu membawa kaum muslimin dan muslimat ke arah yang lebih baik," katanya.

Kompas TV PPP bersama Demokrat dan Golkar digadang-gadang akan jadi parpol pengusung Gato.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com