Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Yenny Wahid Muncul dalam Bursa Cagub Pilkada Jatim

Kompas.com - 02/01/2018, 14:37 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Zanubah Arifah Hapsah (Yenny Wahid), putri mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), muncul di bursa calon gubernur yang akan diusung kelompok partai poros tengah Pilkada Jatim.

Bahkan kabarnya, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa (2/1/2018), sedang menggelar pertemuan khusus di Jakarta untuk membahas nama tersebut.

"Hari ini pimpinan Gerindra, PAN, dan PKS sedang bertemu membahas Pilkada Jatim, salah satunya membahas nama Yenny Wahid," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro Subiantoro. 

Munculnya nama tersebut juga dibenarkan Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim yang juga Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun. Kata dia, Yenny bukan figur baru di Jatim. "Yenny Wahid juga memiliki jaringan yang kuat di Jatim," jelasnya.

(Baca juga : Anang, Moreno, atau Suyoto? PAN Tunggu Hasil Survei Pilkada Jatim )

Sebelum Yenny Wahid, sejumlah nama sempat disebut sebagai calon gubernur Jatim oleh motor koalisi poros tengah, Partai Gerindra. Mereka sempat menyebut nama Emil Elistyanto Dardak.

Namun Partai Demokrat bergerak cepat dan langsung menaruh bupati Trenggalek itu di posisi calon wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansah.

Gagal mengusung suami artis Arumi Bachsin, Partai Gerindra mencoba mendekati Presiden Persebaya, yang juga putra mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Belakangan, partai besutan Prabowo Subianto itu juga menyebut nama anggota Fraksi Gerindra di DPR RI, Moreno Suprapto

Kompas TV Partai Gerindra tengah mempertimbangkan untuk mengusung pebalap Moreno Soeprapto sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com