Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Hibur Pengungsi Gunung Agung dengan Sejumlah Lagu

Kompas.com - 01/01/2018, 23:35 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

BANGLI, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa menghibur ratusan pengungsi Gunung Agung di GOR Kubu, Kelurahan Kubu, Kabupten Bangli, Bali pada Senin (1/1/2018).

Rossa membawakan sejumlah tembang andalannya seperti "Ayat-ayat Cinta", "Ku Menunggu", serta satu nomor lagu Bali.

Walau dengan peralatan seadanya Rossa tampak menikmati saat menghibur pengungsi yang ada di tempat ini. Para pengungsi sesekali ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Rossa.

Penampilan Rossa ditutup dengan lagu "Kemesraan" milik Iwan Fals. Selain menghibur dengan sejumlah nomor lagu, pada kesempatan ini Rossa juga menyerahkan bantuan dengan nilai lebih dari Rp 400 juta.

Bantuan ini diperoleh Rossa dari konser amal pada malam pergantian tahun baru di Bali bekerjasama dengan Patra Jasa. Rossa menjelaskan ide mengunjungi pengungsian justru datang dari wartawan saat jumpa pers jelang konser. 

Baca juga : Malam Tahun Baru, Rossa Gelar Konser Amal Bagi Pengungsi Gunung Agung

"Saat itu ditanya apakah akan ke pengungsian atau tidak. Wah, saya pikir itu ide yang baik," kata Rossa.

Dia mengaku mendapat kesan positif saat bertemu pengungsi. Awalnya Rossa mengira akan menjumpai suasana sedih di pengungsian.

Justru sebaliknya, Rossa melihat ada semangat positif dari canda tawa yang ditunjukan pengungsi. Dia berharap suasana bisa kembali normal sehingga pengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing.

"Saya melihat saudara-saudaa di sini punya hati yang besar dan semangat yang luar biasa. Semoga di tahun 2018 ini bisa pulang dan diberi rejeki," kata Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com