Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Cepat Terbalik di Sungai Sesayap, 8 Penumpang Tewas

Kompas.com - 01/01/2018, 13:12 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Sebuah speedboat Anugrah Express dilaporkan terbalik di Sungai Sesayap, Kabupaten Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 08:40 Wita.

Tono, kepala Markas PMI Kabupaten Bulungan yang langsung turun ke lokasi kejadian, mengatakan, dari sejumlah laporan korban selamat, kapal cepatyang akan menuju Kota Tarakan tersebut dilaporkan tenggelam setelah menabrak batang kayu yang hanyut di sungai.

“Informasinya nabrak batang kayu hanyut yang tidak kelihatan. Ini baru informasi dari sejumlah penumpang, kita belum bisa pastikan penyebab utamanya,” ujarnya, Senin.

Saat ini, gabungan tim SAR dari sejumlah instansi sedang melakukan upaya penyisiran di lokasi tenggelamnya SB Anugrah Express yang tak jauh dari dermaga Tanjung Selor.

Bangkai SB Anugrah Express saat ini juga telah diamankan di pinggir Sungai Sesayap.

Speedboat-nya sudah ditarik ke dekat dermaga. Saat ini, tim SAR sedang menyisir sungai sesayap untuk mencari korban,” imbuh Tono.

Baca juga : Speedboat Tenggelam di Tarakan, 10 Orang Tewas

Dari data sementara, SB Anugrah Express membawa 43 penumpang, sementara korban yang ditemukan meninggal dan dievakuasai ke beberapa rumah sakit telah mencapai 8 orang. Sebanyak 12 orang ditemukan selamat, sementara puluhan penumpang lainnya masih belum diketahui nasibnya.

“Data sementara yang meninggal menurut laporan 8 orang. Ini sudah dievakuasi ke beberapa tempat,” ucap Tono.

Baca juga : Kapal Terbalik Dihantam Ombak, Lima ABK Belum Ditemukan

Kompas TV Raja Ampat mempunyai banyak destinasi wisata bahari salah satunya gugusan Bukit Karst di Piaymeno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com