Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pelemparan 3 Bom Molotov ke Markas Polsekta Bontoala

Kompas.com - 01/01/2018, 10:41 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelemparan bom ke dalam Markas Polsekta Bontoala yang terjadi pada Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wita sebanyak 3 kali.

Kepala Polda Sulsel, Inspektur Jenderal (Irjen) Umar Septono dalam keterangan persnya di Markas Polsekta Bontoala mengatakan, pelaku yang belum diketahui identitasnya melemparkan bom molotov sebanyak tiga kali ke dalam kantor.

Menurut dia, dua bom yang meledak sengaja dilemparkan ke halaman kantor untuk memancing polisi keluar dari dalam ruang kantor. Sedangkan sebuah bom lagi dilempatkan ke arah anggota.

"Jadi awalnya ini dikira petasan dilemparkan dua kali ke halaman kantor. Anggota pun kemudian keluar ruangan kantor dan mengecek ke sumber ledakan. Setelah anggota keluar, sebuah bom lagi dilemparkan pelaku," katanya.

Baca juga : Mapolsekta Bontoala Makassar Dilempari Bom Molotov, 2 Polisi Terluka

Ledakan ketiga, sambung Umar, melukai Kapolsekta Bontoala, Kompol Rapiuddin, dan seorang anggotanya, Brigadir Yidirsan. Kompol Rapiuddin terluka pada tangannya dan Brigadir Yudirsan terluka pada paha belakang sebelah kanan.

"Kapolsekta Bontoala terluka di tangannya, di jarinya. Sedangkan anggotanya mengalami luka robek di paha belakang sebelah kanan. Anggota Polsekta yang cukup parah dan masih dirawat di RS Bhayangkara," tambahnya.

Kompas TV Polisi di Kota San Cristobal harus bersusah payah membersihkan sejumlah barikade jalan yang dipasang para pengunjuk rasa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com