BNNP Kepri Pastikan Pilot Malindo Air Positif Gunakan Sabu

Kompas.com - 30/12/2017, 17:10 WIB
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengamankan satu orang pilot dari Maskapai Malindo Air bernama Ahmad Syahman bin Shaharuddin, Sabtu (30/12/2017). Pilot tersebut diamankan, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu lebih kurang 1,9 gram beserta alat isap dan peralatan pendukung lainnya. ISTIMEWABadan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengamankan satu orang pilot dari Maskapai Malindo Air bernama Ahmad Syahman bin Shaharuddin, Sabtu (30/12/2017). Pilot tersebut diamankan, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu lebih kurang 1,9 gram beserta alat isap dan peralatan pendukung lainnya.
|
EditorBayu Galih

BATAM, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau menyatakan bahwa pilot Malindo Air yang sempat diamankan, Ahmad Syahman bin Shaharuddin, positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Richard M Nainggolan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, terbukti Ahmad Syahman bin Shaharuddin menggunakan sabu.

Bahkan dari pengakuan Syahman, menurut Richard, sabu tersebut dikonsumsi sesaat sebelum dirinya menerbangkan pesawat dengan tujuan Batam tersebut.

"Ahmad Syahman bin Shaharuddin mengakui dirinya menggunakan sabu sesaat sebelum melakukan penerbangan. Bahkan alat isap dan aluminium foil serta sabu 1,9 gram yang diamankan petugas, milik dirinya," kata Richard M Nainggolan, Sabtu (30/12/2017).


Richard menyatakan, untuk mengelabui petugas, alat isap dan aluminium foil serta sabu 1,9 gram itu disimpan Syahman di dalam kotak kacamata miliknya.

Bahkan barang ini sempat dibuang Syahman saat mengetahui adanya pemeriksaan yang dilakukan petugas BNNP Kepri.

"Seolah-olah di dalam kotak itu berisi kacamata, dan ditentengnya begitu saja untuk menyakinkan petugas. Namun, belakangan barang ini dibuang pelaku di toilet bandara," ucap Richard.

Saat ini Ahmad Syahman bin Shaharuddin masih menjalani pemeriksaan di BNNP Kepri, dan sejumlah pramugari serta Co- Pilot Maskapai Malindo Air yang terbang bersama Pilot Ahmad Syahman bin Shaharuddin juga ikut dimintai keteragannya di BNNP Kepri.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Malindo Air mengenai peristiwa ini. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X