Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Partai Koalisi Umumkan Calon Wakilnya Pekan Ini

Kompas.com - 27/12/2017, 13:21 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap agar partai pendukungnya segera mengeluarkan nama sosok pendampingnya di Pilkada Jabar 2018.

"Karena waktu sudah mendesak saya berharap minggu ini kalau memang di DPP sudah bertemu dan ada keputusan," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Jalan Sukarno, Rabu (27/12/2017).

Keputusan menentukan calon wakil memang tak lagi di tangan Ridwan setelah ia menggelar pertemuan bersama para petinggi partai pendukungnya tiga hari lalu.

Pertemuan itu menyepakati bahwa pemilihan calon wakil diputuskan melalui musyawarah tiga partai pendukungnya, NasDem, PPP, dan PKB.

(Baca juga : Ridwan Kamil: Jangan Tanya Saya Lagi, Keputusan Wakil Ada di DPP )

Emil berpendapat, keputusan menentukan calon wakil harus segera dilakukan secepatnya mengingat kian dekatnya pada waktu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur yang jatuh pada 8-10 Januari 2018.

"Karena partai lain juga dalam sehari dua hari ini sedang berkembang," ucapnya.

Emil menuturkan, hingga saat ini tiga partai koalisi masih bermusyawarah dalam menentukan calon wakilnya. Selagi menunggu keputusan, ia terus berupaya meningkatkan elektabilitas dan popularitas.

"Jadi belum ada kabar seperti apa. Sebagai pengantin saya berikhtiar saja terus," jelasnya. 

Kompas TV Partai Golkar akhirnya memutuskan untuk kembali mendukung Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com