Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibonceng Polwan, Risma Ikut Patroli Pengamanan Keliling Gereja

Kompas.com - 22/12/2017, 20:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut serta dalam patroli pengamanan gereja jelang perayaan Natal di Surabaya. Dibonceng Polisi Wanita (Polwan) menggunakan motor, Risma berpatroli ke beberapa titik gereja.

Dimulai dari Balai Kota Surabaya, Risma menuju ke Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Jalan Kepanjen.

Pantauan KOMPAS.com, didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno, Risma ikut masuk ke gereja untuk melihat pengamanan yang dilakukan tim gabungan. Risma juga terlihat berbincang dengan pengurus gereja setempat.

Ikut berpatroli bersama Risma, puluhan personel dari Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polrestabes Surabaya, Babinsa dan Babinkantibmas.

(Baca juga : Risma: Ibu Jangan Minta Aneh-aneh Pada Suami... )

Sebelum menggelar patroli, Risma sempat memimpin apel pengamanan di Balai Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Risma berpesan, agar para personel tidak hanya fokus pada pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas. Tetapi juga waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran, termasuk kemungkinan cuaca ekstrem. 

“Petugas harus saling bahu-membahu dengan masyarakat. Bila ada masalah harus ada respons cepat, jangan didiamkan," kata Risma.

Risma juga mengingatkan agar para petugas memanfaatkan Command Center 112 yang berpusat di Gedung Siola di Jalan Tunjungan.

“Kalau menghadapi situasi mendesak, jangan panik. Segera hubungi nomor 112. Saya pikir 112 akan sangat membantu karena petugasnya lengkap,” jelasnya.

(Baca juga : Puncak Acara HKSN Molor 2,5 Jam, Risma Pilih Balik Kantor )

Di sisi lain, Risma mengapresiasi para petugas pengamanan yang akan melaksanakan tugas selama libur Natal dan pergantian tahun di Surabaya.

Dia menyebut, para petugas mengemban tugas mulia. Sebab, ketika kebanyakan orang tengah beribadah dan juga berlibur bersama keluarga masing-masing, para personel pengamanan tetap menjalankan tugasnya. 

"Saya atas nama pemkot, bangga dengan petugas pengamanan ini. Di saat semuanya beribadah dan liburan, petugas tetap melaksanakan tugas yang sebenarnya lebih berat dibanding tugas biasanya. Karena itu, pesan saya, lakukan tugas mulia ini dengan tulus dan ikhlas agar hasil maksimal," tutupnya.

Kompas TV Tri Rismaharini Ikut Shalat Ied di Balai Kota Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com