Murad: Kalau Tidak Menang, Ngapain Ikut Pilkada

Kompas.com - 21/12/2017, 22:50 WIB
Irjen Pol Murad Ismail saat memberikan keterangan kepada waratwan di Ambon, Kamis (21/12/2017).KOMPAS.com/Rahmat Rahman Patty Irjen Pol Murad Ismail saat memberikan keterangan kepada waratwan di Ambon, Kamis (21/12/2017).

AMBON, KOMPAS.com - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail optimistis mengalahkan petahana Said Assagaff di Pilkada Maluku 2018. Murad mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bertarung di Pilkada Maluku.

“Kalau tidak menang ngapain kita ikut (Pilkada),” kata Murad menjawab Kompas.com di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia, Kamis (21/12/2017).

Murad menjelaskan, selain telah mempersiapkan diri dengan baik, dia berkeyakinan kuat menang karena dukungan masyarakat kepadanya semakin besar.

“Jadi kita harus punya keyakinan, sekali melangkah pantang menyerah. Sekali tampil harus berhasil,” ujarnya.


(Baca juga : Alasan PPP Dukung Murad Ismail di Pilkada Maluku 2018 )

Soal pengunduran dirinya dari Polri, Murad mengaku baru akan mengundurkan diri setelah resmi ditetapkan KPU sebagai peserta Pemilu.

“Saya mengundurkan diri nanti Januari. Nanti saya bikin surat ke Pak Kapolri begitu penetapan dilakukan KPU saya minta rekomendasi dari Kapolri untuk mundur saat itulah secara sah saya mundur,” paparnya.

Murad Ismail saat ini telah mengantongi tujuh rekomendasi partai politik untuk maju di Pilkada Maluku 2018. Murad akan berpasangan dengan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno. Rencananya, deklarasi pasangan ini akan berlangsung pada 8 Januari 2018.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X