Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Gerindra Gaet PKS dan PAN untuk Berkoalisi di Pilkada Jabar

Kompas.com - 21/12/2017, 21:56 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, peluang untuk berkoalisi dengan PKS dan PAN di Pilkada Jawa Barat 2018 makin terbuka lebar dan menunjukkan progres positif.

"Terkait Pilgub Jawa Barat, koalisi yang dibangun itu melalui DPP. Saya sudah dapat informasi progres bahwa komunikasi (Gerindra dengan PKS dan PAN) berjalan intens dan mengarah ke positif," kata Mulyadi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (21/12/2017).

Mulyadi menambahkan, koalisi dengan PKS dan PAN dipastikan bakal mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur. Untuk posisi calon wakil gubernur diserahkan pada keputusan bersama.

"Posisi cawagub kita serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi," imbuhnya.

(Baca juga : Sudah Bertemu Sudrajat, PAN Tetap Dukung Deddy Mizwar)

Saat ini, pihaknya terus mensosialisasikan Sudrajat di Pilkada Jabar. Bahkan Sudrajat belakukan berbagai langkah seperti mengunjungi berbagai pihak untuk pemenangannya di Pilkada Jabar. 

"Kita membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder Jawa Barat, banyak komunitas kita datangi, beliau (Sudrajat) juga memperkuat konsolidasi partai," ungkapnya.

Selain Sudrajat dan pengurus Gerindra Jabar, para kader Gerindra di berbagai daerah di Jabar juga mensosialisasikan Sudrajat.

Ini dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di waktu yang semakin mepet, menjelang pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU.

Para kader, lanjut Mulyadi, melakukan sosialisasi pengusungan dengan memasang alat peraga sosialisasi yang juga dipasang pengurus Gerindra dan para anggota legislatif.

"Kita sudah instruksikan untuk dipasang (alat peraga sosialisasi). Saya pikir sudah banyak," tandasnya.

Kompas TV Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan Calon Gubernur pada Pilkada Jabar 2018.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com