Surat dari Ahok untuk Bakal Calon Wakil Gubernur NTT

Kompas.com - 21/12/2017, 10:29 WIB
Vivi Lety Indah Purnama sedang membacakan surat dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bakal calon wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi.KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere Vivi Lety Indah Purnama sedang membacakan surat dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bakal calon wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi.


KUPANG, KOMPAS.com — Cuaca sore itu mendung sehingga langit nyaris menumpahkan titik air. Meski begitu, hal itu tak menyurutkan semangat ribuan warga yang tumpah ruah di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ribuan warga yang datang dari sejumlah kabupaten di NTT itu antusias menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi, Rabu (20/12/2017).

Di atas panggung deklarasi, hadir seorang perempuan yang datang jauh-jauh dari Jakarta dan dihadirkan secara spesial untuk menyemarakkan acara itu.

Dia adalah Vivi Lety Indah Purnama, adik kandung dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.


Duduk di barisan paling depan dan sejajar dengan pasangan bakal calon gubenur dan wakil gubernur, Vivi terus mengumbar senyum. Tidak banyak yang mengenalnya karena ia belum sefamilier sang kakak.

Vivi baru diperkenalkan oleh pembawa acara saat akan membacakan surat dari Ahok untuk bakal calon wakil gubernur Josef Nae Soi.

Warga yang hadir pun seketika langsung memberi aplaus dan sesekali berteriak menyebut nama Ahok.

Baca juga: Mundur dari DPC PDI-P, Bupati TTU Gabung ke Tim Sukses Viktor Laiskodat

Dengan mengenakan kemeja putih bermotif kupu-kupu kecil dan celana jins biru, dipadu dengan sepatu dasar tinggi, Vivi melangkah maju ke podium sambil membawa satu buku tebal dengan sampul depan bergambar Ahok.

Di dalam buku itu terdapat sepucuk surat dari Ahok. Vivi mengemban tugas membaca surat tersebut di hadapan ribuan warga serta pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Sebelum membaca surat dari Ahok, Vivi memanggil bakal calon wakil gubernur NTT Josef Nae Soi untuk berdiri di sampingnya.

Vivi terharu saat menyebutkan Josef Nae Soi adalah satu-satunya sosok yang setia menemani keluarga Ahok sampai pagi saat sang kakak dibawa ke penjara.

Ketika itu, Josef ingin memastikan Ahok aman sampai ke Mako Brimob, tempat Ahok menjalani hukuman penjara.

“Karena itu, ketika kami butuh saudara, ketika kami susah, beliau inilah orangnya,” kata Vivi.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X