Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mundur dari DPC PDI-P, Bupati TTU Gabung ke Tim Sukses Viktor Laiskodat

Kompas.com - 21/12/2017, 09:06 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandes, menjadi wakil ketua tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Yoseph Nae Soi (Victory-Joss), Rabu (20/12/2017).

Tugas baru itu diberikan kepada Raymundus setelah sehari sebelumnya ia menyatakan diri mundur dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU.

Pemberian jabatan baru itu diberikan kepada Bupati TTU dua periode tersebut saat berlangsung acara deklarasi paket Victory-Joss di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu petang.

Raymundus pun langsung diberi kesempatan berdiri bersama Ketua DPW Nasdem NTT Jacky Uly, Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena, dan seorang pengurus DPD Hanura NTT.

Bukan hanya itu, Raymundus bahkan didaulat sebagai pembicara pertama di hadapan ribuan orang yang memenuhi stadion itu.

Baca juga: Pilkada NTT, 3 Partai Dukung Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi

Dalam orasi politiknya, Raymundus mengaku bahwa hari ini pihaknya telah menciptakan sejarah baru di NTT.

“Hari ini kita telah buat catatan sejarah untuk NTT. Kita datang dengan berbagai tekad untuk menjadikan NTT lebih baik,” paparnya yang disambut tepuk tangan pendukung fanatiknya yang dibawa dari TTU.

Raymundus mengaku, ia hadir di deklarasi itu untuk memberikan dukungan kepada Viktory-Jos pada Pilkada NTT 2018.

"NTT butuh pemimpin yang berani kuat, jujur, dan memiliki hati yang merasakan kesengsaraan rakyat NTT," ujar bupati yang memimpin PDI-P di Kabupaten TTU selama 21 tahun itu.

Provinsi NTT, lanjut Raymundus, masih butuh disentuh karena NTT masih berada pada posisi ketiga daerah termiskin di Indonesia.

"Selama ini belum ada pemimpin yang bisa menjawab masalah itu. Saya sudah keliling NTT. Saya temukan apa yang harus dilakukan untuk sejahterakan rakyat sehingga saya hadir di sini,” sebutnya.

Raymundus meyakini bahwa di tangan Viktory-Jos, provinsi kepulauan itu akan keluar dari masalah kemiskinan.

“Saya yakin pasangan ini akan menang dan saya juga menjamin pasangan calon ini akan menang 80 persen di Kabupaten TTU, termasuk di Kabupaten Malaka dan Belu," tuturnya.

Kompas TV Massa merasa kasus ini berhenti di tengah jalan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com