Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lusa, Ridwan Kamil Umumkan Pasangannya di Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 18/12/2017, 20:05 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, nama-nama calon pasangannya di Pilkada Jabar 2018 telah mengerucut. 

Sebelumnya, terdapat enam nama bakal calon wakil gubernur Jabar pendamping Ridwan Kamil. Keenam nama tersebut yakni Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Mousul (PPP), Daniel Mutaqien (Golkar), Syaiful Huda dan Maman Imanulhaq (PKB), serta Saan Mustopha (Nasdem). 

Emil, biasa Ridwan Kamil disapa, enggan menyebutkan nama-nama calon pasangannya tersebut. Namun dalam waktu dekat, ia akan mengumumkan salah satu kandidat yang resmi mendampinginya berdasarkan pertimbangan hasil penilaian sejumlah tokoh di Jabar. 

“Lusa saya akan membuat pengumuman. Hari ini dan besok saya akan mengomunikasikan opini tentang wakil kepada partai koalisi,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

(Baca juga : Diceraikan Golkar, Ridwan Kamil Fokus Bersama Nasdem, PKB, dan PPP )

Calon wakilnya di Pilkada Jabar, sambung Emil, dapat dipastikan berasal dari salah satu kader partai pendukungnya. “Kemungkinan yang lain kan tidak ada, maka sudah saya pastikan saya memilih satu dari enam, tidak dari yang lain-lain,” ungkapnya.

Emil menambahkan, popularitas dan elektabilitas tidak menjadi tolak ukur calon pasangannya.

“Teori politik bukan matematika. Kadang-kadang dalam teori politik kita tidak usah menang di semua medan pertempuran tapi cukup di daerah-daerah yang pasti kita bisa (menangkan). Jadi saya kira, saya di Pilkada 2018 menang dengan cara-cara kreatif,” tandasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil mengaku belum mendapat surat pencabutan dukungannya oleh Partai Golkar di gelaran Pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com