Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Said: Gus Yusuf Itu Banyak Pengikutnya, karena...

Kompas.com - 17/12/2017, 07:46 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah dari partai Gerindra, Sudirman Said, mengatakan KH Yusuf Chuldlory merupakan salah satu tokoh yang berpotensi kuat mendampinginya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018.

Menurut dia, Yusuf yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo itu dinilai mampu merangkul massa, terutama dari Nahdlatul Ulama (NU). Yusuf yang akrab disapa Gus Yusuf itu merupakan Ketua DPW PKB Jawa Tengah. 

"Gus Yusuf itu banyak pengikutnya, karena baik kepribadiannya. Saya pernah kok berkomunikasi dengan beliau hingga larut malam, beliau juga tidak punya catatan macam-macam," kata Sudirman usai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Jawa Tengah di Hotel Grand Master Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga: Pilkada Jateng, Zulkifli Hasan Jadi Jurkam Sudirman Said

Dia berharap, calon pendampingnya memiliki karakter baik di mata warga Jawa Tengah. "Harapannya dari Kader NU. Kriteria yang diinginkan, elektabilitas dan kapasitas yang baik di masyarakat," katanya.

Sejauh ini, Sudirman sudah mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia berharap, partai lain bisa turut serta berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN.

"Kami sudah berkomunikasi dengan PKS, PKB dan PPP. Harapannya berkoalisi. Insya allah kita akan bekerja keras, karena politik itu serba mungkin dan dinamis juga," ujar mantan Menteri ESDM itu.

Kompas TV Mantan Menteri ESDM Sudirman Said siap maju dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com