Pada Forum Akuntan, Jusuf Kalla Sindir Setya Novanto

Kompas.com - 14/12/2017, 18:43 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberi paparan di peringatan akuntan Indonesia di Semarang, Kamis (14/12/2017). Kompas,com/Nazar NurdinWakil Presiden Jusuf Kalla saat memberi paparan di peringatan akuntan Indonesia di Semarang, Kamis (14/12/2017).
|
EditorErwin Hutapea


SEMARANG, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali menyinggung soal Setya Novanto saat berbicara dalam peringatan ulang tahun akuntan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2017).

Saat memberikan arahan dan membuka forum itu, JK memang tidak secara spesifik menyebut nama Novanto. Namun, ia menyindir mantan akuntan yang berlaku tidak baik.

"Orang yang paling dicari seminggu kemudian sakit itu juga akuntan," kata JK, kemudian diikuti tawa hadirin.

Novanto sendiri saat muda tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Akuntansi di Universitas Widya Mandala Surabaya.

"Saya kira bukan anggota Anda (Ikatan Akuntan Indonesia). Saya tanya benar tidak, ternyata tidak ada dalam daftar," tambahnya.

Baca juga: Jusuf Kalla: Negara Sekaya Apa Pun Bisa Gagal karena Korupsi

JK meminta kepada akuntan untuk mengedepankan prinsip kejujuran dan keahlian dalam akuntansi. Para akuntan dituntut profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

"Kalau jadi akuntan, jadi akuntan baik. Kalah tidak, nanti digunakan untuk hal-hal macam-macam," tambahnya.

Hadir dalam forum itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna M Laoly, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jatim Soekarwo, serta tokoh penting lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X