Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun, Tiket Kereta Api Diskon 40 persen

Kompas.com - 13/12/2017, 18:30 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Menjelang akhir tahun, PT Kereta Api Indonesia memberikan diskon pembelian tiket kereta api sebesar 40 persen. Syaratnya, pesanan tiket harus dilakukan secara online dengan aplikasi KAI Access .

KAI Access adalah aplikasi di telepon genggam masa kini yang disediakan PT KAI dan bisa diunduh atau didownload melalui Playstore untuk pengguna Android dan AppStore untuk sistem operasi iOS/iPhone.

“Ada diskon hingga 40 persen dari harga normal kepada penumpang KA komersial (eksekutif, bisnis, maupun ekonomi)/nonPSO se-Jawa/Sumatera yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru,” ungkap Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Rabu (13/12/2017).

Supriyanto menyatakan, program promosi ini berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Pemesanan tiketnya dilakukan melalui KAI Access mulai 15 Desember 2017.

(Baca juga : Publik Berharap Tiket Kereta Bandara Lebih Murah dari Tarif Damri )

Tak hanya itu, bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang dipesan, tiketnya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya.

Bagi Supriyanto, pemesanan tiket melalui KAI Access memudahkan masyarakat untuk memeroleh tiket. Warga tidak harus ke stasiun untuk bisa mendapatkan tiket menuju tujuan yang diinginkan.

"Anda pun tidak perlu mencetak boarding pass sebab ada fitur e-boarding. Dan satu lagi, kepastian soal ketersediaan kursinya dan kepastian keberangkatannya," kata Supriyanto.

Ia menambahkan KAI Access terbaru telah dilengkapi dengan menu ‘train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’ (fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA).

Tak lama lagi, dilengkapi fitur ‘e-Moda’ (fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya) dan ‘porter’ (fitur layanan tambahan preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun).

(Baca juga : Tips Menghindari Penipuan Bermodus Tiket Kereta Palsu )

Selain itu, KAI Access memberi fitur-fitur pendukung seperti ‘MyTrips’ yakni riwayat pemesanan tiket kereta; ‘Deals’ yang berisi info promo-promo menarik terkait kereta api; ‘RemindMe’, fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur waktu (10-60 menit) sebelum keberangkatan KA.

Fitur lainnya berupa ‘Location’ yakni fitur untuk mengetahui lokasi terkini dari kereta yang dinaiki penumpang; ‘eMagazine’, majalah elektronik berisi berita seputar KA, serta ‘ChatwithLoko’ yakni Si Loko hadir untuk menemani konsumen sebagai asisten. 

Kompas TV C5 PT KAI Uji Coba Rute Kereta Ekonomi Premium
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com