Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Selamat Pak Sudrajat, Semoga Cepat Dapat Pasangan

Kompas.com - 13/12/2017, 16:46 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendoakan bakal calon gubernur Jabar yang diusung Partai Gerindra, Mayjen (Purn) Sudrajat. 

“Selamat buat Pak Sudrajat, semoga cepat mendapatkan pasangannya. Selamat buat Gerindra, semoga cepat mendapatkan partai koalisinya sehingga bisa ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar," ujar Deddy di Bandung, Rabu (13/12/2013).

Seperti diketahui, sama halnya dengan Sudrajat, Deddy Mizwar merupakan salah satu bakal cagub Jabar yang secara resmi diusung Partai Demokrat. Bahkan Deddy Mizwar sempat diusung Partai Gerindra. Namun di tengah jalan, Gerindra mencabut dukungannya.

Saat ini, Deddy Mizwar tengah menunggu surat pengusungan resmi dari PAN dan PKS. Meski surat dukungan tersebut belum keluar, ia mengaku sudah tenang bersama pasangannya, Ahmad Syaikhu. Sebab mereka beberapa langkah lebih maju dibanding kandidat lainnya. 

"Kita bersyukur, kita sudah keluar dengan pasangannya sekaligus yang diamini oleh dua partai lainnya. Tinggal teknis administrasi mengeluarkan SK, itu saja sudah dapat disyukuri, " bebernya.

(Baca juga : Alasan PAN Tak Kunjung Keluarkan Rekomendasi untuk Deddy Mizwar )

Deddy mengaku tidak khawatir dengan manuver politik yang dilakukan Partai Gerindra untuk menarik PKS dan PAN dari koalisi bersama Partai Demokrat, agar kedua partai tersebut mengusung Mayjen Sudrajat.

"Enggak apa-apa, namanya juga upaya,” imbuhnya.

Selain itu, Deddy mengaku dirinya masih berkomunikasi dengan partai politik lain selain PAN dan PKS. Salah satunya dengan PDI Perjuangan.

"Komunikasi baik, komunikasi politik harus dilakukan terus dilakukan. Komunikasinya kan sudah cukup lama, sampai tadi malam," akunya.

Kompas TV Pilgub 2018 Jatim dan Jabar mulai ramai dukungan partai-partai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com