Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Jonathan Clifford Ditemukan di Bibir Pantai Pengundang Bintan

Kompas.com - 12/12/2017, 19:00 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Setelah dua hari melakukan pencarian, Selasa (12/12/2017), sekitar pukul 14.10 WIB, satu dari dua korban karamnya kapal kayu di sekitar perairan Tanjung Berakit Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ditemukan.

Korban bernama Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford (51) temukan tewas di bibir Pantai Pengundang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Korban teridentifikasi dari pakaian yang ia kenakan dicocokan dengan informasi Rescue Comand Center (RCC) Singapura.

"Meski kondisi jenazah korban sudah membengkak, namun kami masih bisa mengidentifikasinya berdasarkan pakaian yang dikenakan korban," ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Selasa (12/12/2017).

Budi menjelaskan, saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang guna menunggu pihak keluarga korban dari Malaysia.

(Baca juga : 2 Korban Kapal Karam di Tanjung Berakit Merupakan Warga Malaysia)

"Nantinya jenazah akan dibawa pulang ke Malaysia oleh pihak keluarga korban," ungkapnya.

Saat ini, sambung Budi, pihaknya masih mencari satu korban lainnya yang belum ditemukan. "Korban satunya lagi, atas nama Tan Soon Heng (25), akan dicari semaksimal mungkin," tuturnya.

Berita sebelumnya, sebuah kapal kayu karam di perairan Tanjung Berakit, Minggu (10/12/2017) akibat diterjang ombak besar. Kapal ini ditumpangi dua warga Malaysia.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Merak, Banten.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com