Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Berubah, Nasdem Tetap Dorong Saan Jadi Pendamping Ridwan Kamil

Kompas.com - 12/12/2017, 11:28 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - DPW Partai Nasdem Jawa Barat tidak mempermasalahkan keputusan Ridwan Kamil mengubah skema pemilihan calon pendamping menjadi musyawarah internal partai koalisi. Sementara akar rumput tetap mendorong Saan Mustofa maju.

"Kita terserah bagaimana Kang Emil. Kita mendukung," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa ketika dihubungi melalui telepon.

Terlebih, kata Saan, waktu penentuan calon pendampingnya di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) tinggal sedikit. Sebab, pada akhir Desember ini sudah harus diputuskan.

Meski skema pemilihan telah berubah, akar rumput partai yang didirikan Surya Paloh itu tetap mendorong Saan Mustofa maju sebagai kandidat calon wakil Ridwan Kamil.

"Sebagai mantan anggota DPR RI dua periode, pengalaman Kang Saan patut dipertimbangkan. Apalagi sebagai ketua DPW Jawa Barat ia rutin bergerak di wilayah-wilayah di Jawa Barat," kata Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman.

Baca juga : Pengamat: Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil Berpotensi Ditinggalkan Partai Koalisi

Selain itu, pihaknya menilai, Saan bisa menutup lemahnya suara Ridwan Kamil di Pantura. Sebab, Saan merupakan putera asli Karawang yang diklaim mempunyai kantong suara di Pantura.

Dengan demikian, tambahnya, ketua DPD Partai Nasdem se-Jabar menilai Saan pantas menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akan maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat, memastikan tidak akan menerima bantuan dana apapun untuk kampanye pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com