Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Riau

Kompas.com - 11/12/2017, 19:03 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama Polda Riau mengamankan empat terduga teroris. Keempatnya ditangkap di berbagai wilayah di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning.

Empat orang yang diamankan polisi adalah AR (42) perumahan Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau. Kemudian warga Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok, Kampar berinisial DG (22).

Selanjutnya RS warga jalan Pandan Sakti Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Terakhir adalah DRP warga Jalan Karya Bakti Kecamatan Payung Sekaki.

Kapolda Riau Irjen Nandang menjelaskan, keempatnya ditangkap hari ini di lokasi yang berbeda. Mereka ditangkap setelah dilakukan rangkaian penyelidikan.

(Baca juga : Kapolres Ogan Ilir Benarkan 2 Terduga Teroris Ditangkap di Daerahnya)

"Pertama kita tangkap satu di daerah Rupat Bengkalis pukul 4.30 WIB. Kemudian tim lain menangkap satu terduga teroris lagi di Payung Sekaki pukul 6.30 WIB. Kemudian pukul 8.30 WIB diamankan dua orang lagi di Kuok dan di Tapung. Mereka ditangkap saat melakukan aktivitas di luar rumah," jelas Kapolda, Senin (11/12/2017).

Dari hasil penelusuran, keempatnya diduga masuk dalam kelompok jaringan Jemaah Anshor Daulah (JAD) yang sebelumnya ditangkap beberapa waktu lalu di Riau. Ada 5 orang yang ditangkap pada Oktober 2017 di berbagai wilayah di Riau.

"Mereka masih dalam kelompok yang ditangkap beberapa waktu lalu," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com