Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Korban Kapal Karam di Tanjung Berakit Merupakan Warga Malaysia

Kompas.com - 11/12/2017, 13:50 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan, dua penumpang yang menjadi korban karamnya kapal kayu di sekitar perairan Tanjung Berakit, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), merupakan warga Negara Malaysia.

Kedua warga Malaysia tersebut masing-masing diketahui bernama Tan Soon Heng (25) dan Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford (51). Kedua identitas itu diperolehnya dari Rescue Command Center (RCC) Singapura.

"Namun kenapa bisa sampai karam di perairan Tanjung Berakit dan dari mana keduanya, hal itu masih kami dalami. Sampai saat ini penyisiran terus dilakukan dan belum membuahkan hasil," kata Budi Cahyadi saat dihubungi Senin (11/12/2017).

Untuk pencarian hari ini, sambung Budi, akan dilakukan hingga pukul 17.30 WIB. Namun jika cuaca bersahabat seperti saat ini, pencarian bisa dilakukan hingga larut malam.

(Baca juga : Kapal Karam di Laut Jawa, Dua ABK Selamat Setelah Berenang 32 Mil

"Mudah-mudahan sore ini kedua korban ditemukan. Selain kapal, perahu karet juga dikerahkan untuk pencarian ini," tutupnya.

Kompas TV Badan Sar Nasional, pada Kamis (9/2) kemarin menemukan 10 korban tenggelamnya kapal di Perairan Batupayung, Tawau, Malaysia. Dibantu tim SAR Malaysia, Basarnas telah menemukan 8 penumpang yang meninggal. Sementara, dua penumpang yang selamat dirawat di Tawau. Kapal bermuatan 15 warga Indonesia dilaporkan tenggelam pada Rabu (7/2) malam. Diduga, kapal karam setelah dihantam ombak dalam perjalanan menuju Sei Nyamuk Sebatik, Kabupaten Nunukan. Kini, tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian lima penumpang yang hilang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com