Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika 2 Menteri dan 1 Bupati Jadi Tamu Tak Diundang di Pernikahan Warga

Kompas.com - 11/12/2017, 07:46 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Dua menteri tiba-tiba menghadiri pernikahan Ajat Sudrajat (25) dan Riska Rahmawati (22) di Purwakarta, Minggu (10/5/2017). Kejadian itu sontak membuat warga kaget.

Dua menteri yang jadi tamu tak diundang itu, yakni Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dan Menkominfo Rudiantara. Mereka ditemani Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Awalnya, ketiga pejabat itu membuka acara Final Liga Desa di Lapangan Purnawarman, Minggu. Kebetulan acara itu berdekatan dengan lokasi resepsi pernikahan warga. Bupati Dedi tiba-tiba mengajak dua menteri itu menghadiri pernikahan warga.

Sok, iraha deui nikah didatangan Pak Menteri, dua Menteri langsung ieu, omat kudu rukun, Pak Menteri mere restu (Kapan lagi nikah dihadiri Pak Menteri, dua sekaligus ini, awas harus rukun. Pak Menteri memberikan restu),” ujar Dedi saat memberi wejangan.

Dedi pun mendoakan kedua mempelai agar bisa hidup sakinnah, mawaddah dan warrahmah.

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani tampak mengawal mereka.

Eko tampak senyum-senyum sendiri melihat ajakan Dedi ke rumah sang mempelai. Begitu juga dengan Rudiantara.

Baca juga : Dedi Mulyadi Nilai Publik Tunggu Perubahan Golkar Lewat Munaslub

Eko menyebut kunjungannya ke Purwakarta dalam rangka perjalanan dinas terkait program Kemendes PDTT yakni Liga Desa Nusantara yang diikuti 270 desa se-Jabar dan Banten, bisa menghibur.

Tidak hanya itu, ketiga tokoh itu bahkan sempat menyawer para tamu undangan saat prosesi saweran. Eko dan Rudiantara turut mendoakan kedua mempelai.

"Kami kira mu diajak kemana, tahunya diajak ke undangan. Senang juga, kerja sekaligus hiburan. Saya doakan semoga rumah tangganya langgeng dan bahagia," ujar Eko.

Baca juga : Langkah Dedi Mulyadi Dinilai Misteri, ke PDI-P atau Ubah Pilihan Golkar?

Sang mempelai, Ajat mengaku kaget didatangi dua petinggi negeri. Bahkan, ia sempat menitikan air mata terharu, ia tidak menyangka kejutan itu akan datang di hari bahagianya.

"Senang sekali dan kaget, bergetar saya. Dikirain Pak menteri tidak akan ke sini eh ternyata diajak Kang Dedi," ujar Ajat. (Mega Nugraha)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Minggu (10/12/2107) dengan judul Dedi Mulyadi dan Dua Menteri Jadi Tamu Tak Diundang di Acara Resepsi Pernikahan Warga Purwakarta

Kompas TV Dedy Mulyadi menilai kemunculan Titiek Soeharto dalam bursa calon ketua umum merupakan wujud demokrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com