Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Natal Unik Berbahan Sampah di Gunungsitoli Jadi Lokasi Swafoto

Kompas.com - 09/12/2017, 21:52 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Sejumlah warga dan pemerintah melakukan berbagai cara dan kegiatan unik menjelang perayaan puncak hari raya Natal pada 25 Desember mendatang.

Salah satunya seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, bersama pemuda gereja membuat pohon natal unik setinggi 10 meter dari bahan daur ulang sampah berupa koran bekas, plastik kresek hijau, dan batang pohon pinang yang sudah tumbang.

Kini, pohon natal tersebut dijadikan sebagai lokasi berswafoto oleh sebagian warga, baik yang sedang melintas maupun yang memang mempersiapkan diri untuk berswafoto di lokasi tersebut.

Pohon natal yang terletak di Bundaran Jembatan Nou Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, itu tepatnya di ujung Jalan Sirao menuju Jalan Diponegoro dan melingkar di Jalan Sudirman.

Salah satu pengunjung yang sedang berswafoto, Ceria Zega, mengaku senang dengan pohon natal di tengah Kota Gunungsitoli karena baru kali pertama kali ada di kota tersebut.

“Ya, senang sudah ada pohon natal dengan lampu kelap-kelipnya. Ketika melintas pun hati menjadi tenteram,” ujar Ceria Zega, warga Gunungsitoli, Sabtu (9/12/2017).

“Menurut informasi, pohon natal ini terbuat dari berbagai sampah. Meskipun dari sampah, tetapi senang bisa berfoto-foto,” tambah Zega.

Baca juga: Kreasi Tukang Ojek di Ambon, Pohon Natal Ini Dibuat dari Ratusan Botol Bir Bekas

Pohon natal ini menjadikan perayaan Natal menjadi lebih meriah dan warga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah membangun pohon natal tersebut.

Masih di tempat yang sama, hal serupa juga diungkapkan oleh Jaya. “Bangga jugalah, sudah ada pohon natal, bisa foto-foto. Hitung-hitung ada koleksi foto, buat nambah di akun media sosial,” ucap Jaya sembari tersenyum, Sabtu (9/12/2017).

Warga yang terdiri dari anak-anak, muda-mudi, dan sejumlah pasangan tampak silih berganti berfoto bersama dan terkadang berswafoto di sekitar pohon natal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com