Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: yang Partai-partai Itu Bagiannya Gus Ipul...

Kompas.com - 09/12/2017, 20:32 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Abdullah Azwar Anas, calon wakil Gubernur Jawa Timur menolak berkomentar banyak terkait dukungan yang diberikan PKS terhadap pasangan Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas.

"Kalau itu bagiannya Gus Ipul. Yang partai-partai itu bagiannya Gus Ipul. Tapi saya berterimakasih atas dukungan publik yang terus hadir. Kami akan terus kampanye secara positif dan kampanye gembira serta kampanye inspiratif," kata Anas sambil tersenyum kepada Kompas.com Sabtu (9/12/2017) saat ditemui di Dusun Kakao Glenmore Banyuwangi.

Untuk kampanye inspiratif, sebut dia, setiap daerah memiliki potensi tinggal di sentuh sedikit dan dikelola dengan baik sehingga berdampak baik bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Dulu perkebunan cokelat ini enggak ada yang melirik, tapi saya lihat ada potensi setelah digarap jadi bagus kan. Tiap daerah pasti punya potensi seperti Jember dengan kebun tehnya. Itu yang akan kita dorong apalagi pembangunan jalur lintas selatan sudah hampir selesai," kata Anas.

Baca juga: Tinggalkan Gerindra dan PAN, PKS Dukung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi tersebut mengakui jalur lintas selatan menjadi bahan kampanyenya dan dia memiliki target untuk menuntaskan jalur selatan

"Kuncinya kolaborasi daerah. Itu yang menjadi target saya kedepan. Jika antar daerah berkolaborasi maka akan tumbuh pesat bersama-sama. Sudha tidak ada masanya lagi bersaing antar daerah," ucap Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com