Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Peluang Jadi Wapres Jokowi, AHY Sebut Tergantung Presiden yang Memilih

Kompas.com - 05/12/2017, 20:09 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencuat dalam sejumlah survei sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Atas hal ini, AHY menyerahkan sepenuhnya pada presiden yang memilih. Dia mengaku siap mengemban tugas negara jika memang sudah menjadi kehendak Tuhan dan sejarah.

Hal ini dikatakan AHY saat menyerahkan bantuan kepada pengungsi Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Selasa (5/12/2017).

"Soal itu tergantung presiden yang memilih," kata AHY.

Atas hasil survei yang cukup menguntungkan dirinya, AHY mengaku bersyukur dan mengamini harapan publik.

Namun, menurutnya, hasil survei ini tidak akan mempengaruhi aktivitas kesehariannya dan tidak ingin terjebak dalam spekulasi politik yang terlalu jauh. Dia juga tak ingin berandai-andai soal kontestasi politik di masa yang akan datang.

Dalam beberapa waktu belakangan, AHY melalui Yayasan AHY Foundation memang rutin mengunjungi sejumlah lokasi yang tertimpa bencana. Tidak hanya wilayah bencana, AHY juga rutin mengunjungi berbagai daerah di tanah air.

Baca juga : Duet AHY dan Jokowi Cocok Tidak? Ini Jawaban Sekjen Demokrat

Tapi dia tidak ingin mengaitkan kunjungan tersebut dengan politik.

"Tidak ingin berandai-andai terlalu jauh, saat ini saya hanya ingin mengenal karakteristik budaya dan kompleksitas persoalan masyarakat termasuk di Bali," kata AHY.

Kompas TV Presiden ke-enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com