Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paksa Menyalip, Pedagang Sapi Tewas Menabrak Truk Pasir

Kompas.com - 05/12/2017, 18:07 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas usai menghantam truk bermuatan pasir di jalan raya Purwodadi-Blora tepatnya di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (5/12/2017). 

Korban yang diketahui berprofesi sebagai pedagang sapi tersebut meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu melibatkan sebuah truk bernopol K 1874 CA dan sepeda motor Honda Megapro bernopol K 2334 KZ.

Saat itu truk yang dikemudikan Hendrik, warga Kradenen, Grobogan, itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk terlihat berbelok ke sisi kanan menuju kompleks warung makan.

Pada saat bersamaan, dari arah belakang truk melaju kencang Honda Megapro yang dikendarai Ngadiman (52), warga Wirosari, Grobogan. Honda Megapro terlihat memaksakan diri hendak mendahului truk.

Baca juga : 2 Motor Tabrakan, 1 Tewas Terlindas Truk dan 1 Lagi Masuk Selokan

Kecelakaan pun tak terhindarkan akibat truk sudah banting stir memasuki jalur berlawanan arah. Honda Megapro langsung menabrak bodi kiri truk berwarna hijau tersebut. Korban terlempar sejauh 8 meter.

"Saya sudah menghidupkan lampu sein ke kanan karena ingin berhenti makan di sebuah warung makan. Tiba-tiba saja braaakkk. Korban menghajar truk," kata sopir truk, Hendrik.

Tak berselang lama, Satuan Lantas Polres Grobogan langsung menggelar pemeriksaan di lokasi kejadian, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

"Korban kami evakuasi ke rumah sakit. Sementara barang bukti motor dan truk kami amankan di kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sopir truk masih dimintai keterangan. Sebaiknya pengendara berhati-hati di jalur Purwodadi-Blora karena selain padat arus kendaraan, jalur sempit," kata Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi.

Baca juga : Polisi Tewas setelah Mobilnya Tertabrak Kereta Api, Diduga karena Silau

Kompas TV Kecelakaan terjadi Rabu (29/11) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com