Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Siak Meluap, Ratusan Rumah di Pekanbaru Terendam Banjir

Kompas.com - 04/12/2017, 23:17 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Ratusan rumah di kawasan Witayu, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, terendam banjir, Senin (4/12/2017). Banjir di wilayah Witayu disebabkan oleh meluapnya Sungai Siak.

Banjir setinggi 50 centimeter hingga 1 meter itu menggenangi rumah, tempat ibadah dan juga sekolah di wilayah yang berdekatan dengan Sungai Siak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Burhan Gurning mencatat, ada 375 rumah warga yang terendam banjir di wilayah Witayu. Saat ini sebagian warga sudah ada yang mengungsi di tempat yang sudah disediakan.

"Saat ini debit air Sungai Siak naik, jadi langsung berimbas ke perumahan Witayu," ucap Burhan Gurning, Senin (4/12/2017).

Selain di Perumahan Witayu, banjir juga merendam dua lokasi lain, yakni Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya dan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

Baca juga : Banjir di Aceh Utara Meluas, Siswa dari 24 Sekolah Diliburkan

Di Payung Sekaki terdapat 50 kepala keluarga terkena banjir dan di Tenayan Raya ada 120 kepala keluarga yang terdampak banjir.

"Kita bersama dinas sosial sudah mendirikan sejumlah tenda pengungs untuk warga yang terkena banjir," imbuh Burhan.

Kompas TV Presiden Joko Widodo memantau proyek kolam retensi di daerah Bandung Selatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com