Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Motor Tabrakan, 1 Tewas Terlindas Truk dan 1 Lagi Masuk Selokan

Kompas.com - 04/12/2017, 15:39 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Solo Km 11.500 wilayah Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (4/12/2017).

Seorang pengendara motor tewas terlindas truk. Sementara seorang pengendara motor lainnya menderita luka parah akibat terlempar ke saluran air. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, kecelakaan bermula sekitar pukul 06.00 WIB ketika motor Vario AD 4362 IZ yang dikendarai sendirian oleh Yulia (26) melaju kencang dari arah selatan ke utara. 

Kendaraan matik itu selanjutnya terlihat mendahului truk  K 1786 FB yang melaju searah di depannya.

Pada saat bersamaan, di jalur berlawanan arah itu melaju motor Mio K 2587 QP yang dikendarai Agus (28) dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Kecelakaan tak terhindarkan.

"Braakk. Vario dan Mio itu bertabrakan. Motor Mio dan pengendaranya oleng tepat di depan truk hingga terlindas ban kanan truk. Sementara motor Vario dan pengendaranya terlempar hingga 7 meter terjun ke saluran air," ujar seorang saksi, Feri Wijiyanto (35), warga Grobogan, yang kebetulan melintas.

Baca juga: Mobil Dinas Sekda Cimahi Tabrakan, Satu Orang Tewas

Kasus kecelakaan lalu lintas di jalur padat kendaraan ini masih dalam penanganan Satuan Lantas Polres Grobogan. Sopir truk, yakni Suharto, warga Kudus, langsung diamankan ke Markas Satuan Lantas Polres Grobogan untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, korban tewas di lokasi kejadian atas nama Agus (28), pekerja swasta asal Wirosari, Kabupaten Grobogan. Adapun korban luka-luka atas nama Yulia (26), pekerja swasta asal Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

"Kasus kecelakaan ini masih didalami. Korban luka dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi untuk menjalani perawatan intensif. Kami imbau pengendara supaya berhati-hati karena jalur Purwodadi-Solo padat dan banyak tikungan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Ipda Chandra Bayu Septi.

Baca juga: Tabrakan Beruntun dengan Motor dan Bus, Pengendara Vario Tewas di Tempat

Kompas TV Kecelakaan terjadi Senin (27/11) dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com